2 Cara Menghapus Akun Gmail di Hp dan Laptop Terbaru

Cara hapus akun gmail atau email google secara permanen - Pada artikel kali ini kami akan membagikan informasi mengenai bagaimana cara menghapus email gmail secara permanen yang sudah tidak terpakai atau terhack oleh seseorang dan menghapus akun gmail di hp. 
2 Cara Menghapus Akun Gmail di Hp dan Laptop Terbaru

Disini kami akan memberikan 2 cara menghapus akun gmail secara permanen dan tidak. Secara permanen anda harus menggunakan komputer walaupun di smartphone juga bisa lebih enak di komputer. Akibat jika menghapus akun gmail secara permanen yaitu semua data yang berada di email akan terhapus juga secara permanen dan tidak bisa kembali. 

Jika anda menghapusnya hanya untuk sementara di hp tidak akan menghilangkan data dan lain sebagainya yang berada di gmail anda. Apabila ingin menggunakan gmail lagi maka tinggal login kembali akun gmail anda lagi ke smartphone, pada cara ini hanya seperti anda log out akun gmail di komputer. 

Pada alasan cara kedua menghapus akun gmail di hp salah satunya ingin menjual hp tersebut dan ganti dengan smartphone baru. Kebanyakan para pengguna android tidak mengerti saat menghapus akun gmailnya. Mengapa seperti itu karena kebanyakan saat membuat akun gmail para pengguna tidak menemukan menu log out pada akun gmailnya di smartphone. Maka solusinya yaitu menghapus akun gmail. 

Akibat Menghapus Akun Gmail Permanen

Akibat dari menggunakan cara di atas:
  • Data semua hilang
  • Email hilang
  • Bisa kembali namun butuh waktu untuk recorvery

Akibat Menghapus Akun Gmail di Hp

Akibat dari menggunakan cara di atas:
  • Data aman
  • Masih bisa login
  • Email tetap ada
  • Masih bisa di gunakan
Langsung saja dari pada panjang lebar sana sini masuk kepada artikel inti yaitu cara menghapus akun Gmail di hp dan laptop terbaru. Sebagai berikut. 

Cara Menghapus Akun Gmail Permanen

1. Login akun gmail

Pertama silahkan login akun gmail anda di browser. 

2. Buka Halaman Akun Gmail

Kedua silahkan buka tautan halaman ini https://myaccount.google.com/ pada browser atau bisa mengikuti cara pada gambar di bawah ini.

3. Pilih Data & personalization

Setelah anda masuk ke halaman akun gmail silahkan anda pilih tab data & personalization. Setelah itu scrool kebawah lalu terdapat beberap menu pilihan di download, hapus atau buat rencana untuk anda pada menu di situ anda pilih "Hapus layanan atau akun anda".

4. Pilih Menghapus Akun Google Anda

Lanjut pada langkah kali ini silahkan pilih pada menu menghapus akun google anda. 

5. Konfirmasi Kata Sandi

Google akan meminta anda memasukkan kembali password akun Google yang anda miliki.

6. Hapus Akun Google


Langkah terakhir akan ada halaman konfirmasi terlebih dahulu sebelum anda menghapus akun. Jika sudah mengerti dan setuju. Anda tinggal aktifkan atau check list dan klik Delete Account.


Cara Menghapus Akun Gmail di HP (Tidak Permanen)

Pada cara ini seperti yang sudah saya tuliskan pada awal awal paragraf. Pada tutorial ini tidak akan menghapus akun gmail secara permanen namun hanya menghapusnya dari hp anda. Lalu bagaiman caranya sebagai berikut.
Note : Cara menghapus akun gmail di hp ini saya menggunakan device xiaomi redmi 4x.

1. Masuk ke Pengaturan  

Silahkan teman teman buka pengaturan hp anda. Lalu scroll kebawah dan cari "sinkron" setiap smartphone beda beda letaknya namun pilih lah sinkron.


2. Pilih Google

Langkah selanjut terdapat beberapa opsi yaitu yang terdapat di smartphone anda seperti facebook, instagram dan google. Silahkan anda pilih google. 

3. Pilih Akun Gmail yang Akan di Hapus

Langkah selanjut silahkan pilih akun gmail yang akan di hapus.

4. Pilih Lainnya

Setelah anda pilih email lalu pilih lainnya tempatnya di bawah. Setelah anda pilih nanti akan muncul pop up berupa pilihan hapus akun. Silahkan anda pilih hapus akun.

Setelah anda hapus akun maka akun gmail yang berada di hp anda sudah terhapus. 

Akhir Kata

Cukup sekian mengenai langkah langkah dan cara menghapus akun gmail atau google secara permanen dan juga cara menghapus akun gmail di hp yang dapat anda lakukan sendiri dengan mudah. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat buat teman teman semua yang kesulitan menghapus akun gmail.

Baca juga artikel seputar Gmail atau artikel menarik lainnya

Belum ada Komentar untuk "2 Cara Menghapus Akun Gmail di Hp dan Laptop Terbaru "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel