Program Cetak Angka C++ Dan Penjelasan

Program Cetak Angka C++ Dan Penjelasan

Program cetak angka dengan batas n - Sudah lama kami tidak memberikan informasi mengenai program perulangan c++. Pada kali ini kami ingin memberikan informasi mengenai program cetak angka dengan perulangan for dan while. Langsung saja simak source code di bawah ini yang telah saya sediakan untuk para sobat codingers.

Program cetak angka perulangan for



 Output dari program di atas sebagai berikut:
Program cetak angka perulangan for

Program cetak angka perulangan while



Output dari program di atas sebagai berikut:
Program cetak angka perulangan while
Penjelasan dari kedua program di atas akan kami bahas sebagai berikut ini semoga anda paham terhadapat penjelasan yang kami berikan.
  • for(int i=1;i<=n;i++)
mengenai source code di atas berfungsi sebagai berikut:
int i=1 artinya yaitu mendeklarasikan bahwa i itu 1. 
i<=n artinya i lebih kecil sama dengan n.
i++ artinya yaitu increment.

Nah dapat di artikan bahwa program di mulai dengan input n atau batas lalu masuk  ke perulangan for di mana i di mulai dari satu dan akan memasuki kondisi i lebih kecil sama dengan n dan i akan di incrementkan. 

Semisal input batas 5, lalu program masuk ke perulangan dengan awalan i adalah 1 setelah itu di cek apakah i <= n jika iya maka akan di outputkan. lalu setelah itu i di incrementkan menjadi 2 masuk lagi ke kondisi apakah 2<=5 jika iya maka i di outputkan dan seterusnya, sampai berhenti ketika i >= n atau 6 >= 5 maka berhenti karena batas dari perulangan tersebut 5. 

Cukup sekian mengenai artikel Program Cetak Angka C++ Dan Penjelasan yang kami berikan saat ini semoga dapat membantu sobat dalam belajar pemrogram c++. sekian dan terima kasih.

note: apabila masih binggung bisa komen di kolom komentar. 

Belum ada Komentar untuk "Program Cetak Angka C++ Dan Penjelasan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel