7 Cara Mengatasi Baterai Ponsel Cepat Habis dan Penyebab

Pada artikel ini kami ingin mebahas mengenai cara mengatasi baterai ponsel atau smartphone cepat habis atau boros. Sekaligus kami akan berikan informasi penyebab apa saja yang mengakibatkan baterai android anda cepat habis. Dari pada panjang lebar masuk ke artikelnya sebagai berikut ini.
7 Cara Mengatasi Baterai Ponsel Cepat Habis dan Penyebab

7 Cara Mengatasi Baterai Ponsel Cepat Habis dan Penyebab

Berbicara mengenai baterai cepat habis semua orang pasti akan kesal jika mengalaminya. Apalagi bila baterai tersebut ngedrop atau baterai habis dengan sangat cepat. Pasti akan membuat para pengguna ponsel tersebut kesal. Kenapa baterai cepat habis atau boros? itu karena ada beberapa sebab yang mengakibatkan cepat habis atau boros. Nah mengenai apa saja penyebab baterai cepat habis atau boros ini, kami akan membahasnya di bawah ini dengan lengkap dan juga tips tips mengatasinya. Langsung saja sebagai berikut.

Penyebab Baterai Ponsel Cepat Habis atau Boros

Berikut ini kami berikan beberapa penyebab yang mengakibatkan baterai ponsel cepat habis sebagai berikut.
  • Penggunaan ponsel yang berlebihan
Baterai hp cepat habis padahal masih baru. Penggunaan ponsel yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan baterai bahkan ponsel itu sendiri. maka dari itu gunakan kan lah smartphone anda sedemikian rupa dan tidak berlebihan saat menggunakannya.
  • Penggunaan charger kw/palsu
Dalam mencharger ponsel sebaiknnya menggunakan charger bawaan atau orinya karna charger tersebut sudah di design sedimikian rupa untuk cocok dengan hp tersebut. Sedangkan jika menggunakan charger beda atau kw kita tidak tahu apakah charger tersebut cocok atau tidak. Seperti berapa volt, kecepatan dan lain sebagainya. Memang masuk tapi akan berdampak di kemudian hari ketika menggunakan charger kw atau beda itu.
  • Baterai Usang, Ganti dengan yang Baru
Ketika ponsel di gunakan sudah lama "berusia lanjut" maka semakin hari maka kinerja dari baterai tersebut semakin termakan usia. 
  • Sistem Android
Tidak menutup kemungkinan dalam sistem operasi bisa menyebabkan sebuah baterai cepat habis di karenakan suatu bug/kesalahan dalam sistem operasi ponsel tersebut. Apabila begitu sebaiknya segera update sistem operasi yang baru apabila terdapat update. Bila tidak harap bersabar. 

Cukup segitu saja mengenai penyebab baterai ponsel cepat habis atau boros. Masuk ke artikel selanjutnya yaitu bagaimana cara memperbaiki baterai hp yang cepat habis?  berikut ini akan kami berikan rangkuman informasi yang mungkin bisa membantu anda yang bermasalah dengan baterai ponselnya.

baca juga : cara Melihat Nomor Whatsapp Sendiri

Cara Memperbaiki Baterai Hp yang Cepat Habis

#1. Matikan Layanan Lokasi atau GPS
Layanan lokasi ini sangat memakan banyak baterai ketika layanan ini di aktifkan karena akan secara real time mengakses lokasi anda dan menyebab kinerja hp terus menerus bekerja sehingga mengakibatkan baterai anda boros. Cara mematikan layanan lokasi atau GPS ini mudah cukup masuk ke pengaturan>gps/lokasi

#2. Tampilan Brightness Sesuai Kebutuhan
Aturlah sedemikian rupa kecerahan layar anda dan senyaman anda, karena apabila kecerahan layar anda terlalu cerah maka akan menguras baterai anda dan juga untuk kesehatan mata juga tidak baik.

#3. Matikan Bluetooth
Matikan bluetooth jika tidak di gunakan. Ternyata bluetooht ini menguras baterai dan juga sekarang sudah jarang menggunakan bluetooth untuk berkirim data mungkin cuma untuk seperti speaker nirkabel dan lain sebagainya. 

#4. Matikan Aplikasi Latar Belakang
Matikan lah aplikasi yang berjalan di latar belakang karena aplikasi tersebut akan secara terus menerus berjalan dan akan menguras baterai sehingga baterai ponsel cepat habis. 

#5. Atur Screen Time Out
Sebaiknya atur screen time out seperlunya. Seperti halnya ketika hp tidak di gunakan biarkan di beristirhat. aturlah screen time out maksimal 2 menit supaya ketika tidak di gunakan layar ponsel anda mati dan beristirahat sehingga mengehamat daya baterai anda. 

#6. Install  Aplikasi Penghemat Baterai
Terdapat banyak aplikasi penghemat baterai ponsel sekarang. Yang dimana dapat membantu mengontrol kinerjanya. Aplikasi penghemat baterai yang dapat anda gunakan di ponsel anda antara lain DU Batery Saver, C Battery Save, Mobo Clean.

#7. Pengaturan Sinkronisasi
Cara mengatasi android cepat habis baterai yang terakhir yaitu dengan cara mengatur sinkronisasi. Untuk mengatur sinkronisasi dapat ditemukan pada option Pengaturan Sinkronisasi & Akun, karena dalam pengaturan dapat  membantu sobat dalam memilih apa aplikasi yang benar-benar digunakan dalam situasi tertentu sesuai apa yang diinginkan.

Nah apabila anda sudah menerapkan semua cara di atas dan baterai ponsel anda masih boros kemungkinan besar baterai anda sudah ngedrod. Bagaimana cara memperbaiki baterai hp yang sudah ngedrop? caranya cukup dengan ganti baterai yang baru hehehe. Namun bisa jadi apabila baterai ponsel sudah ngedrop bisa jadi bagian yang lainnya juga terkena dampak, namun apasalah untuk mencoba atau sebaiknya tanyakan ke konter atau service center smartphone sobat.

Cukup sekian mengenai artikel 7 Cara Mengatasi Baterai Ponsel Cepat Habis dan Penyebab yang dapat kami berikan kepada anda semua. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu sobat dalam mengatasi masalah pada baterai ponsel anda. sekian dan terimakasih.

baca juga : 5 Cara Cek Kuota 3 (Tri) Mudah dan Cepat

Pencarian yang paling banyak dicari 
  • baterai hp cepat habis padahal masih barubaterai hp cepat habis padahal masih baru
  • baterai cepat habis padahal tidak dipakai
  • penyebab baterai cepat habis padahal tidak digunakan
  • baterai cepat penuh dan cepat habis
  • cara memperbaiki baterai hp yang sudah ngedrop
  • cara membuat baterai hp awet kembali
  • cara memperbaiki baterai hp yang bocor
  • cara memperbaiki baterai hp yang cepat habis

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Mengatasi Baterai Ponsel Cepat Habis dan Penyebab"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel