6 Manfaat Tepung Beras Untuk Kulit dan Rambut

Memiliki kulit yang bersih dan putih merupakan impian semua wanita, apalagi ditambah dengan rambut yang indah dan lebat semakin membuat para wanita percaya diri dalam segala hal bukan. Nah pasti dilain sisi para wanita menilai bahwa perawatan kulit mahal dan ribet lain sebagainya, ternyata ada alternativenya loh.
6 Manfaat Tepung Beras Untuk Kulit dan Rambut
Manfaat Tepung Beras Untuk Kulit dan Rambut

Dalam merawat ataupun menjaga kulit dan rambut tetap indah ada cara alaminya dan simpel dalam penerapannya loh, yak caranya hanya menggunakan Tepung Beras. Mungkin asing di telinga anda bahwa tepung beras bisa merawat kulit dan rambut anda. 

Tepung beras sendiri terkenal dengan keefektifan untuk mengatasi masalah seperti pigmentasi kulit, garis garis halus pada wajah, serta menangkal penuaan dini pada kulit wajah anda. Nah penasaran apa saja manfaat tepung beras untuk kulit dan rambut?

Manfaat Tepung Beras Untuk Kulit dan Rambut

1. Menyerap Minyak Wajah

Tepung beras dapat digunakan sebagai bedak untuk menyerap kelebihan minyak di wajah. Dengan begitu bedak yang diaplikasikan bisa menyatu dengan kulit dan menutupi pori pori yang besar.

Caranya cukup mudah, Pertama campurkan dua sendok makan tepung beras dengan satu sendok makan tepung jagung. Lalu siapkankan kuas make up, Lalu oleskan capuran tersebut ke area wahag anda.

2. Atasi Jerawat dan Vlek Hitam

Pijatan wajah sangat efektif untuk meringankan bintik bintik hitam sekaligus menghilangkan bekas jerawat. Tepung beras secara alami juga bersifat sebagai anti septik yang dapat menghalau kuman dan bakteri penyebab jerawat.

Tambhkan gel lidah buaya untuk menenangkan kulit yang meradang akibat jerawat, mengurangi bintik bintik hitam. sekaligus membersihkan wajah.

Caranya Simpel, Siapakan 2 sendok makan tepung beras  yang sangat halus. Tambahkan satu sendok  makan madu  dan dua sendok makan gel lidah buaya. Campur semua bahan tersebut sehingga menjadi pasta halus. 

Basahi Tangan dengan air mawar, kemudian oleskan pasta disertai dengan pemijatan lembut pada wajah yang sudah dibersihkan.

3. Cerahkan Kulit wajah

Kulit wajah yang kusam bisa dicerahkan kembali dengan tepung beras. Tambahkan jeruk, ceri, apel dan yogurt yang kaya akan vitamin dan antioksidan kuat untuk mengoptimalkan hasil. Caranya sebagai berikut:
Tepung beras dengan air lemon dan yougurt
  • Blender 2 sendok makan tepung beras, air lemon, beberapa potong apel dan tiga buah ceri hingga menjadi pasta halus. Tambahkan dua sendok makan yougurt dingin. aduk rata.  Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan lalu tunggu 30 menit lalu bilas.
Tepung beras dengan madu dan dadih
  • Campur tepung beras dengan madu dan dadih(yougurt tradisional khas minangkabau yang dibuat dari susu kerbau. anda bisa mengantinya dengan yougurt biasa).  hinggan menjadi seperti pasta. Lalu oleskan campuran tersebut kesemua area wajah dan juga leher. biarkan sampai kering setelah itu bilas dan bersihkan dengan air. 

4. Mengangkat Sel Sel Kulit Mati

Tepung beras dapat digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel sel kulit mati. Selain itu juga bisa mengangkat sebum, sehingga kulit jadi lebih bersih dan halus.

5. Melindungi dari Sinar UV

Tepung beras bisa saja digunankan sebagai tabir surya yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet matahari, seperi asam feulat dan allantoin. Selain itu tepung beras berfungsi sebagai agen anti peradangan yang baik dan mampu menenangkan kulit danri paparan sinar matahari yang terik.

6. Sebagai Toner

Tepung beras dapat digunakan sebagai toner untuk menenangkan kulit berminyak atau berjerawat. Juga dapat mengontrol Kelebihan minyak dan mengencangkan pori pori kulit wajah.

Cukup Sekian sedikit informasi mengenai manfaat tepung beras untuk kulit dan rambut.

Belum ada Komentar untuk "6 Manfaat Tepung Beras Untuk Kulit dan Rambut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel