Cara Custom Domain Blogger di DomaiNesia Secara Mudah

Cara Custom Domain Blogger di DomaiNesia otomatis
Cara Custom Domain Blogger di DomaiNesia Secara Mudah
Cara Custom Domain Blogger di DomaiNesia - Custom domain adalah suata proses dimana anda merubah dari subdomain blogspot.com menjadi domain tld antara lain .com .net .id dan lain sebagainnya. Semisal anda memiliki blog di blogger dengan url "bimamediaid.blogspot.com" nah disini saya ingin blog saya terlihat profesional dengan cara menganti url tersebut dengan url baru atau domain baru yaitu "sabinara.com". 

Nah apa sih keuntungan dari custom domain sendiri?
  • Url blog anda lebih pendek
  • Url blog anda lebih mudah di ingat
  • Blog anda lebih terlihat profesional dan elegan
  • Terlihat lebih keren
  • dan lain sebagainya.
Namun disini anda harus membeli dulu domain tersebut di penyedia atau penjual domain yang ada di internet. banyak sekali penyedia domain di internet yang support pembayaran lokal maupun tidak, saya disini merekomendasikan:
Namun saat ini saya akan menggunakan domain dari DomaiNesia. Nah cara custom domain di domainesia ini cukup mudah karena ada fitur yaitu "blogger setting" fitur ini sangat memudahkan karena hanya beberapa kali klik custom domain sudah sukses dan tinggal menunggu selama 24 jam agar maksimal. 

Berikut adalah cara custom domain blogger di DomaiNesia secara mudah dan tidak ribet.

1.  Login ke client area (my.domainesia.com)

login seperti biasa masukan username dan password lalu sign in.

2.  Setelah itu klik pada menu domain.

3. Pilih domain 

klik domain mana yang mau di pakai.

4. Aktifkan DNS Zone

Cara mengaktifkan DNS Zone caranya cukup mudah tinggal pilih pada menu "Add On" lalu DNS Zone Manager lalu click "Start"

5. Pilih Menu Blogger Setting

Caranya pilih pada menu setting lalu ada 4 pilihan lagi pilih "blogger setting"

6. Pengaturan Pada Blogger

buka blogger.com lalu  Pilih Setelan kemudian klik Dasar. Klik pada bagian Alamat Blog klik "Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda". lalu masukan alamat domain anda lalu simpan, nanti akan terjadi pemberitahuan seperti di bawah tenang itu memang begitu. jangan close dulu karena itu nanti pakai.


7. Setting blogger setting di DomaiNesia

kembali lagi ke domainesia tadi sekarang masukan host unik dan record unik yang di dapat dari blogger tadi  ke kolom yang sudah di sediakan.

8. Save Dan Tunggu Proses Setting Selesai

9. Cek DNS Zone Manager

cek dns zone manager apakah sudah benar nah di foto di bawah ini masih kurang yaitu yang www dan ghs.google.com disini anda bisa setting manual dengan cara "add a new dns record" masukan www di hostname dan ghs.google.com di value dan jangan lupa ganti type menjadi cname dan TTL juga menjadi 1200. namun jika settingan sudah benar dan full tidak perlu menambah lagi.

jika sudah silahkan balik lagi ke blogger.com dan coba save ulang, jika berhasil nanti akan terlihat bahwa domain sudah berganti menjadi domain tld yang anda custom. Custom domain anda sudah berhasil dilakukan

10. Menunggu Proses Resolving DNS dan Update Konfigurasi

proses ini membutuhkan waktu kurang lebih 24 ham untuk resolving DNS dan update konfigurasi.
Reminder, untuk proses custom blogspot ini memerlukan waktu kurang lebih 24 jam untuk resolving DNS dan update konfigurasi. Apabila telah berhasil terhubung, anda akan dihadapkan dengan opsi pengalihan domain dari non-www ke www pada dashboard blogger.
.

Belum ada Komentar untuk "Cara Custom Domain Blogger di DomaiNesia Secara Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel