√ 11 Tips Jitu Lolos SBMPTN 2019, Ini Rahasiannya!

Tips Lolos SBMPTN 2019


Strategi Lolos SBMPTN 2019 - Perguan tinggi negeri merupakan impian banyak orang. Namun untuk masuk ke perguan tinggi tidak lah mudah. Menginggat pada tahun 2018 terdapat 860.001 pendaftar dan yang dinyatakan lulus sebanyak 165.831 peserta. Presentase lolos sbmptn hanya 19.28% berarti persaingan untuk masuk ke perguan tinggi negeri tidak lah mudah.

Dengan persaingan yang cukup ketat anda jangan berkecil hati untuk mengikuti tes tulis sbmptn. Karena SBMPTN merupakan salah satu peluang anda untuk masuk ke PTS (Perguruan Tinggi Negeri) Favorit teman teman. Salah satu tips anda harus optimis, kerja keras, konsistensi dan menggunakan strategi yang tepat, karena tanpa ini semua percuma jika hanya mendaftar SBMPTN tanpa persiapan apapun.

Maka persiapkan diri anda semaksimal mungkin untuk mengikuti SBMPTN supaya teman teman lolos dan di terima di perguruan tinggi. SBMPTN merupakan ajang persaingan bagi para pemuda remaja yang ingin menempuh ke jenjang perguruan tinggi, Sehingga menjadikan persainganya panas dan ketat. Ikut sertalah selagi anda bisa.

Berikut ini kami akan berikan ulasan mengenai tips agar lolos SBMPTN 2019 untuk saintek ataupun soshum. Mari Simak ulasannya berikut!

Membuat Target

Pertama yang perlu anda lakukan yaitu tentukan target terlebih dahulu, Jika anda ingin berhasil maka tentukan target mu dan anda akan paham mengenai target mu itu sendiri. 

Tentukan target anda masuk jurusan apa dan PTN mana yang akan anda masuki, karena kebanyakan orang ketika di tanya "Mau masuk jurusan apa?" kebanyakan orang menjawab "Masing binggung". Padahal jurusan merupakan target awal yang perlu di tentukan dalam mengikuti SBMPTN. 

Adanya target masuk jurusan dan PTN mana, anda akan mudah memperlajari materi yang akan di ujikan. Apabila menentukan target saat waktu SBMPTN semakin mepet, maka beban materi yang anda pelajari semakin banyak dan minim waktu sehingga membuat beban anda semakin berat dan gagal focus. 

Atur Jadwal Belajar

Buatlah jadwal belajar untuk dirimu sendiri. Tentukan jadwal belajar anda sesuai dengan kenyamanan anda, jangan sampai belajar anda tidak nyaman karena waktu belajar yang tidak sesuai mood anda. Setiap orang memiliki mood belajar masing masing. Nah disini silahkan atur jadwal belajar anda sesuai mood anda sehingga belajar menjadi nyaman.

Selain itu pepatah mengatakan bahwa belajar selesai sholat subuh maka materi yang di pelajari akan lebih mudah masuk kepada anda. 

Mengikuti Try-Out SBMPTN

Silahkan mengikuti try out SBMPTN berbayar maupun tidak berbayar. Secara tidak langsung anda belajar dan mengetahui kemampuan anda sudah mencapai mana. Hal ini diperlukan agar para peserta SBMPTN dapat mengukur kemampuannya dalam mengerjakan soal, dan menentukan tingkat kelolosan peserta melalui beberapa kali try out. 

Perbanyak Latihan Soal

Agar bisa lolos SBMPTN yaitu dengan cara banyak banyak belajar dan mengerjakan soal. Dengan mempelajari soal soal SBMPTN tahun-tahun sebelumnya. Pelajari soal dari yang termudah kemudian naik ke level menengah sampai level sulit. Pastikan kamu menguasai dulu soal bertipe mudah, jika sudah beres baru lanjut ke level selanjutnya. Selanjutnya anda bisa mengetahui kriteria soal yang akan keluar kedapannya. 

Memperbanyak latihan soal merupakan salah satu tips belajar sbmptn tanpa bimbel. Karena pada dasarnya di bimbel sama yaitu mengerjakan soal, namun berbeda ketika di bimbel terdapat mentor atau guru yang membimbing. 

Ikuti Bimbingan Belajar

Salah satu tips lolos SBMPTN yaitu dengan mengikuti program bimbingan belajar. Dengan anda mengikuti bimbingan belajar, belajar anda akan terarah dan mendapat ilmu yang tepat dalam menempuh SBMPTN Soshum atau Saintek. 

Belajar Kelompok

Salah satu cara belajar sbmptn yaitu dengan belajar kelompok, metode belajar ini merupakan metode yang efektif. Karena dalam belajar kelompok dapat bertukar pikiran dan jawaban sehingga memudahkan diri anda atau bahkan teman anda. 

Belajar Melalui di internet

Anda bisa belajar soal soal yang terdapat di internet atau melakukan test online di internet karena secara tidak langsung dengan anda sering mengikuti tes online atau offline anda belajar mengenai soal soal yang bertipe yang akan keluar pada sbmptn selanjut. 

Mengerjakan Soal Pelan Pelan

Dalam ujian tertulis SBMPTN 2019 memiliki waktu singkat, Kerjakanlah soal tersebut dengan pelan pelan pastikan jawaban anda sudah yakin tepat dan benar. Manejemen waktu juga di butuhkan dalam mengerjakan soal sbmptn dengan manejemen waktu yang tepat saat pengerjaan soal akan terasa mudah dan tidak akan kehabisan waktu karena hanya memikirkan satu soal susah sehingga membuat waktu mengejakan soal yang lain menjadi berantakan.

Menjaga kesehatan

Selalu menjaga kesehatan jangan sampai dengan belajar yang berlebihan membuat kesehatan anda menjadi memburuk. Luangkan waktu untuk beristrihat untuk merileks kan otak dan mengistirahkan badan supaya tetap fit dan sehat sehingga dapat menempuh SBMPTN nantinya


Minta Restu Orang Tua

The One And Only One Best Tips. Tips paling jitu lolos SBMPTN merupakan doa restu dari orang tua. Anda harus meminta restu dari orang tuamu agar anda supaya bisa mendapat kemudahan untuk lolos SBMPTN.

Berdoa dan Percaya Diri

Sebelum mengerjakan soal pastikan anda berdoa terlebih dahulu. Karena dengan doa, bisa membuat anda lebih tenang dan lebih percaya diri dalam mengerjakan soal SBMPTN. Dengan adanya ketenangan dan percaya diri membuat anda lebih focus dan yakin akan jawaban anda mengenai soal yang di ujikan.

Akhir Kata
Itulah 10 Tips Lolos SBMPTN yang dapat anda lakukan. Semoga dengan adanya tips ini dapat membantu teman teman masuk perguruan tinggi negeri favorit teman teman.

Bagi teman teman yang tidak lolos sbmptn bisa mengikuti tes cpns berikut ini kami berikan 12 Tips Rahasia Lulus Tes CPNS Dengan Mudah.

Belum ada Komentar untuk "√ 11 Tips Jitu Lolos SBMPTN 2019, Ini Rahasiannya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel