√ 8 Minuman Sehat Untuk Anak, Ternyata Ini Bun Selama ini

 Minuman Sehat Untuk Anak

Bunda bunda sekalian untuk menjaga kesehatan si kecil tidak hanya menjaga asupan makan saja, namun perlu di ketahui asupan minum juga mempengaruhi kesehatan anak loh. Dengan cukupnya asupan minum maka kebutuhan cairan anak akan terpenuhi dan si kecil tidak akan lemas dan dehidrasi dalam melakukan kesehatan sehari hari. 

Terkadang banyak resep minuman sehat tidak di sukai anak anak. Nah pada kali ini bun, kami akan memberikan sedikit informasi mengenai minuman sehat yang di sukai anak anak. Sebagai gantinya, kita dapat menggunakan bahan alami yang aman dan bergizi untuk anak bunda yang tentunya di sukai anak anak. Berikut ini beberapa minuman yang sehat untuk anak.

1. Susu 

Susu merupakan minuman yang mengandung kalsium, vitamin D dan bahkan protein sekaligus. Minuman ini wajib di konsumsi oleh anak bunda . Karena dengan mengonsumsi satu gelas dapat membuat tulang menjadi lebih kuat dan mencegah terjadi osteoporosis.

Bagi bunda yang memiliki anak usia 1 tahun susu ini cocok untuk di berikan kepada balita bunda kedua setelah susu asi. bunda dapat memberikan susu dengan berbagai rasa mulai dari vanilla, strawberry hingga cokelat kesukaan si kecil.

2. Air Putih

Air putih merupakan minuman wajib bagi anak bunda . Karena air putih dapat menghilangkan racul yang berasal dari tubuh. Terlebih lagi apabila si kecil aktif selalu bergerak maka bunda harus memberikan asupan minum yang lebih supaya dapat menjaga anak tidak lemas dan tidak dehidrasi. 

Sebagian anak kecil mungkin tidak suka dengan air putih. Lalu bagaimana supaya si kecil bisa menyukasi air putih caranya mudah. Bisa memberikan rasa pada air putih dengan potongan buah. Atau bisa dengan memberikan air putih dengan gelas cantik dan menarik dengan sedotan berbentuk lucu. 

3. Smoothie

Anak anak terkadang tidak menyukai buah ataupun sayur. Apabila kejadian ini menimpa si kecil, bunda tidak perlu kuatir bunda bisa mencampurkan sayur dan buah ke dalam smoothies. Smoothies yang bunda buat sendiri untuk anak bunda mengandung gula alami sehingga bunda tidak perlu kuatir akan merusak gigi atau tidak. 

Untuk membuat smoothie lebih menarik bisa membuatnya menjadi beku dalam cetakan es loli dan menyajikannya sebagai desert. Bunda juga dapat membuat smoothies dalam campuran pisang, stroberi, yoghurt dan susu alami

4. Jus

Minuman yang cukup diberikan sesekali saja pada anak yaitu jus. Jika bunda memilih jus sebagai salah satu minuman sehat untuk balita, sebaiknya bunda membuat jus tersebut 100 persen buah asli. 

Apabila si kecil berusia belum 6 bulan jangan memberikan minuman ini. Apabila balita bunda sudah berusi 6-12 bulan bunda bisa memberikan minuman ini dengan batasan 120 ml per hari. Apabila anak bunda sudah berusia 1-6 tahun bisa memberikan jus 120-180 ml perhari. 

5. Air Kelapa

Air kelapa sangat baik untuk tubuh karena dapat menyegarkan tubuh dengan instan. Air kelapa memiliki kandungan zat gizi yang lengkap, seperti kalium, natrium, magnesium, vitamin C, vitamin B6, gula, asam amino, bahkan antioksidan sehingga memberikan dampak positif bagi tubuh.

Apabila air kelapa terasa tidak manis bagi anak bunda, bunda dapat menambahkan gula rendah kalori seperti gula jagung atau stevia. Air kelapa juga di tembah dengan jeruk nipis atau lemon supaya memberikan sensasi segar dan tambahan vitamin C.

6. Air Lemon

Untuk minuman sehat untuk anak selanjutnya yaitu bunda bisa memberikan campuran air putuh dengan perasan lemot. Selain menjaga supaya anak tidak lemas dan tidak dehidrasi. Berikan air lemon secukupnya saja, apabila terdapat efek samping kepada anak anda setelah mengonsumsi air lemon sebaiknya berhenti memberikannya. Lalu konsoltasi ke dokter untuk memastikan kesehatan andak bunda. 

7. Teh

Teh bisa menjadi salah satu pilihan bunda sebagai minuman sehat untuk anak bunda. Bunda juga bisa memberikan salah satu teh yang membuat anak bunda tenang yaitu teh chamomile. Apabila jika teh tawar anak anak tidak menyukai bisa menambah pemanis alami yaitu madu kedalam segelas teha yang telah di seduh. 

8. Susu kedelai

Apabila si kecil alergi dengan susu sapi. Bunda bisa memberikan susu kedelai sebagai alternatif. Untuk membuatnya cukup mudah, cukup rebus kededalai lalu haluskan dan saring hingga berbentuk susu. Apabila bunda tidak mau ribet dengan membuat sendiri bisa membeli di penjual sekitar. Minuman ini memiliki kalsium, protein yang tinggi dan juga antioksidan yang dapat si kecil konsumsi setiap hari loh.

Akhir Kata

itulah delapan macam minuman sehat yang bisa bunda berikan kepada anak bunda. Selain memberikan asupan makanan yang sehat tentunya harus di imbagi dengan minuman yang sehat juga tentunya. Dengan terjaganya kesehatan maka kesehatan sehari hari tidak akan terganggu.

Belum ada Komentar untuk " √ 8 Minuman Sehat Untuk Anak, Ternyata Ini Bun Selama ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel