Bacaan Doa Sholat Tahajud Beserta Tulisan Latin Dan Artinnya

Halo sobat lorong, kali ini kami ingin membahas mengenai bacaan doa sholat tahajud yang sahih dari Rasulullah SAW.  Namun alangkah baiknya kita harus mengetahui apa yang dimaksud sholat tahajud itu.

Pengertian Sholat Sunnah Tahajud

Sholat Tahajud adalah sholat sunnah yang di kerjakan pada waktu malam hari pada saat setelah sholat isya sampai terbitnya fajar. Sholat tahajud ini di lakukan setelah kita tertidur pada malam hari, walaupun tidur sebentar. Sedangkan apabila kita melakukan sholat tanpa tidur terlebih dahulu maka itu sama seperti sholat sunnah saja, seperti witir dan sholat sunnah lainnya. 
Bacaan Doa Sholat Tahajud Beserta Tulisan Latin Dan Artinnya

Untuk jumlah rakaat sholat tahajud sendiri paling sedikit yaitu dua rakaat dan paling banyak itu tidak terbatas. Saat rakaat kedua di barengi dengan salam. Sholat tahajud dianggap sebagai ibadah sunnah yang paling isitimewa karena di sebutkan dalam Al-Qur'an dapat membuat pengamalnya di angkat ke tempat yang terpuji di mata Allah. 

Doa Sholat Tahajud Lengkap


Doa Sholat Tahajud Arab

اَللهُمَّ رَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَلِكُ السَّمَوَاتِ واْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ وَمُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ. اَللهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ. اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ. وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ
Disaat memanjatkan doa tersebut terlebih dahulu membaca bassmalah, hamdalah dan juga sholawat Nabi dan juga di akhiri dengan sholawat Nabi dan hamdalah. Karena diawali dan diakhiri dengan hamdalah dan sholawat nabi maka termasuk adab berdoa dan menjadi salah satu sebab doa sholat tahajud pasti dikabulkan


Doa Sholat Tahajud Latin (doa sholat tahajud bahasa latin)

Doa Sholat Tahajud Latin (doa sholat tahajud bahasa latin)

Allaahumma Rabbanaa Lakal_Hamdu Anta Qoyyimus_Samaawaati wal ardhi waman fiihinn. Walakal hamdu anta mulkus_Samaawaati wal ardhi waman fiihinn. Walakal hamdu anta nuurus_samaawaati wal ardhi waman fiihinn. Walakal hamdu antal haq, wawa’dukal haq, waliqoo_uka haq, waqouluka haq, wal jannatu haq, wannaaru haq, wannabiyyuuna haq, wa Muhammadun shalallahu alaihi wasallama haq, was_saa’atu haq.

Allaahumma laka aslamtu, wabika aamantu, wa’alaika tawakkaltu, wa ilaika anabtu, wabika khooshomtu, wa ilaika haakamtu, faghfirlii maa qaddamtu wamaa akh_khortu, wamaa asrortu, wamaa a’lantu. Antal muqoddimu wa antal muakh_khiru, laailaahaillaa anta. Walaa haula walaa quwwata illaa billaah.


Arti Doa Sholat Tahajud 

"Ya Allah bagi-Mu-lah segala puji, Engkaulah yang mengurus langit, bumi serta semua makhluk yang ada pada keduanya. Segala puji bagi-Mu, Engkau penguasa langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Dan bagi-Mu segala puji, Engkau cahaya langit dan bumi beserta semua makhluk yang ada pada keduanya. Segala puji bagi-Mu, Engkau Maha Benar, janji-Mu adalah benar, pertemuan dengan-Mu adalah benar, ucapan-Mu adalah benar, surga adalah benar, neraka adalah benar, para nabi adalah benar dan Nabi Muhammad Saw adalah benar serta hari kiamat adalah benar.

Ya Tuhanku, hanya kepada-Mu aku berserah. Hanya kepada-Mu juga aku beriman. Kepada-Mu aku pasrah. Hanya kepada-Mu aku kembali. Karena-Mu aku rela bertikai. Hanya pada-Mu dasar putusanku. Karenanya ampuni dosaku yang telah lalu dan yang terkemudian, dosa yang kusembunyikan dan yang kunyatakan, dan dosa lain yang lebih Kau ketahui ketimbang aku. Engkau Yang Maha Terdahulu dan Engkau Yang Maha Terkemudian. Tiada Tuhan selain Engkau. Tiada daya upaya dan kekuatan selain pertolongan Allah.”

Dikarenakan bacaan doa sholat tahajud merupakan bacaan yang panjang, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dapat menghafalnya. jika anda ingin menghafalkan dengan baik dan benar. Maka sebaiknya baca secara berulang ulang atau kalau bisa sebanyak 100 kali dalam membacannya supaya anda cepat hafal dan bisa di ingat di hati anda.

Cukup segitu saja mengenai Bacaan Doa Sholat Tahajud Beserta Tulisan Latin Dan Artinnya yang kami berikan saat ini. Semoga yang dengan adannya artikel ini bermanfaat buat kita semua. Dan juga semoga yang belum terbiasa bangun malam untuk di mudahkan bangun malamnya. sekian dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Bacaan Doa Sholat Tahajud Beserta Tulisan Latin Dan Artinnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel