10 Cara Ampuh Bangun Sahur Tepat Waktu

Cara Ampuh Bangun Sahur Tepat Waktu - Sahur merupakan kegiatan yang penting saat bulan ramadhan karena memegang peran penting untuk tubuh anda tetap terjaga saat berpuasa seharian agar tidak dehidrasi dan tetap bisa berkonstrasi di siang hari. Maka dari itu kami kali ini akan berbagi sedikit tips supaya bisa bangun sahur tepat waktu. 
10 Cara Ampuh Bangun Sahur Tepat Waktu

Mengingat sahur adalah hal yang penting karena itu bekal anda selama seharian melakukan aktifitas seharian tanpa makan dan minum. Maka anda harus mengetahui porsi anda dari nutrisi, mineral, karbohidrat dan lain sebagainya yang menunjang anda berpuasa seharian. Maka dari itu anda harus melakukan sahur semaksimal mungkin dan sebaik mungkin.

Supaya anda dapat melakukan sahur tepat maka cobalah untuk bangun lebih awal supaya dapat melakukan sahur dengan maksimal sehingga kebutuhan anda tercukupi untuk melakukan puasa seharian dan kegiatan sehari hari di siang hari sampai berbuka puasa. Berikut kami berikan sedikit tips cara ampuh bangun sahur tepat waktu. 

Cara Bangun Sahur Tepat Waktu

#1. Tidur Lebih Awal

Supaya anda bangun lebih awal, Salah satunya yaitu untuk tidak bergadang atau tidur terlalu malam sehingga waktu akan sahur tidak bisa bagun atau malas malasan karena masih ngantuk.

Coba lah untuk tidur lebih awal sebelum jam 22.00 coba tidur jam 21.00 atau setelah sholat tarawih usahakan tidur bila tidak ada kegiatan. Apabila tidak merasa ngantuk coba untuk tidur terlebih dulu dengan suasana tenang lampu redup dan hangat niscaya akan tertidur.

#2. Jangan Mengkonsumsi Kafein Terlalu Banyak

Jangan terlalu banyak mengkonsumsi kafein dari minuman atau hal lainnya. karena kafein menyebabkan susah tidur atau menjadi terjaga sehingga anda akan bergadang atau tidur larut malam. Usahakan jangan berlebihan dalam menkonsumsi kafein supaya anda dapat tertidur dan bangun sahur tepat waktu.

#3. Pasang alarm lebih awal

Bagi anda yang tidak bisa bangun sendiri. Cobalah untuk menggunakan alarm dengan jam lebih awal dari waktu tepatnya. Semisal waktu bangun pukul 03.00. Pasanglah alarm sekitar 1 jam/30 menit sebelum waktu supaya anda dapat terbagun. Pasanglah alarm tersebut dengan selang 15 menit/10 menit sesuai anda. apakah bisa terbagun dengan satu kali alarm atau butuh beberapa kali alarm.

#4. Olahraga Ringan

Lakukan olahraga ringan karena dengan olahraga maka peredaran darah akan lancar dan akan relax dan akan membuat anda akan tidur lebih cepat karena tubut merasa nyaman dan relax.

#5. Jangan Terlalu Lelah

Usahakan jangan terlalu banyak melakukan kegiatan yang sia sia sehingga membuat anda lelah. Lakukan kegiatan yang penting dan jangan terlalu banyak olahraga sehingga menimbulkan lelah berlebih. Ketika lelah tidur memang akan cepat namun untuk bangun susah karena terlalu lelah alias capek.

#6. Jangan Makan Terlalu Banyak Waktu Berbuka

Ketika puasa berbuka di gunakan banyak orang untuk balas dendam setelah seharian penuh tanpa makan dan minum maka saat berbuka di gunakan untuk balas dengan dengan makan dan minum banyak. 

Ternyata dengan makan terlalu banyak menyebabkan tidur anda lebih nyenyak sehingga bisa terjadi anda tidak terbangun sahur tepat waktu karena terlalu kenyangnya dan lelap tidur. 

#7. Jangan Bergadang

Menurut saya ini yang jadi permasalahan banyak orang sehingga banyak orang susah untuk bangun tepat waktu sahur. Kenapa bergadang karena berbagai alasan. Usahakan jangan bergadang telalu malam. Karena sebenarnya untuk porsi tubuh kita sendiri tidur yang cukup itu 6 jam. Jika anda bergadang terus menerus pun juga akan merusak kesehatan anda. 

#8. Meminta bantuan

Bagi anda yang masih tinggal bersama keluarga atau teman atau kerabat bisa meminta bantuan meraka yang bisa bangun sahur tepat waktu. Apabila anda tinggal sendiri maka usahakan memakai bantuan hp atau jam yaitu bantuan alarm.

#9. Biasakan Bangun Pagi

Biasakan anda untuk bangun lebih pagi maka niscaya anda akan terbangun sendiri karena akan menjadi suatu kebiasaan yang anda lakukan akan terekam di otak dan akan terbangun sendiri. Saya memraktekan ini dan benarnya nyatanya bisa terbangun sendiri tanpa perlu bantuan alarm atau teman. 

#10. Niat

Usahakan niat terlebih dahulu untuk bangun lebih awal atau tepat waktu sahur. Karena sesuatu yang di lakukan tanpa niat akan terbuang sia sia. 

Bagaimana sudahkan anda bangun tepat waktu saat sahur? Setelah mencoba beberapa tips di atas apabila berhasil selamat apabila belum coba lagi. Sekiranya begitu saja mengenai artikel 10 Cara Ampuh Bangun Sahur Tepat Waktu  yang dapat kami berikan pada kali ini semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat buat teman teman sabirana.com.

Belum ada Komentar untuk "10 Cara Ampuh Bangun Sahur Tepat Waktu "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel