8 Aplikasi Pendeteksi Gempa Paling Akurat Terbaik

Gempa bumi merupakan suatu bencana yang terjadi suatu getaran getaran dipermukaan bumi akibat pelepasan energi secara tiba tiba dan membuat Gelombang Seismik. Gempa bumi biasanya disebabkan karena adanya pergerakan kerak bumi (lempeng bumi) namun gempa bumi juga dapat di sebabkan oleh letusan gunung berapi atau bahkan oleh manusia itu sendiri.
8 Aplikasi Pendeteksi Gempa Paling Akurat Terbaik

Negara Indonesia ini adalah salah satu Negara yang sering terjadi bencana yang satu ini. Kenapa begitu? karena Negara Indonesia ini memiliki banyak gunung berapi dan juga berada pada siklum pasifik yang dimana sangat berpotensi untuk terkena bencana gempa bumi setiap saat. Maka dari itu masyarakat Indonesia harus paham mengenai bencana ini agar kita masyarakat Indonesia supaya dapat terhindar dari bencana ini.

Selain informasi dari BMKG kita juga dapat mendapat informasi dari kecangihan gadget kita yang dimana biasanya kita perlu membuka website atau twitter dari BMKG kita bisa melihat dari aplikasi ini untuk mendeteksi gempa yang akan terjadi ataupun bencana lainnya. Nah berikut ini kami ingin memberikan informasi mengenai aplikasi pendeteksi gempa yang akan kami bahas tuntas dibawah ini.

Seiring berkembangnya zaman berbagai kecangihan semakin meningkat termasuk dalam berita, informasi dengan cepat menyebar namun kadang pula berita termasuk berita hoax yang meresahkan warga, namun kali ini kami ingin memberikan 8 Aplikasi Pendeteksi Gempa Paling Akurat Terbaik yang akan kami bahas tuntas dibawah ini.

8 Aplikasi Pendeteksi Gempa Paling Akurat Terbaik 
Aplikasi Pendeteksi Gempa Info BMKG
Selain menggunakan twitter yang digunakan informasi terbaru mengenai salah satunya bencana gempa dan masih banyak lagi informasi yang dishare oleh BMKG di twitter. Ternyata kali ini Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah memuat informasinya melalui aplikasi android maupun ios.

Di aplikasi Info BMKG ini anda akan mendapat informasi terbaru yang di informasikan oleh bmkg, salah satunya yaitu informasi bmkg, kalau di bilang aplikasi ini merupakan aplikasi pendeteksi gempa dan tsunami paling akurat karena kita akan mendapat informasi yang banyak antara lain kita akan diberikan informasi kekuatan, lokasi, disertai jarak titik gempa dengan lokasi kamu berada.

#2. Info Gempa Indonesia (BMKG)
Aplikasi Pendeteksi Gempa Info Gempa Indonesia (BMKG)

Aplikasi pendeteksi gempa paling akurat kedua yaitu Info Gempa Indonesia (BMKG) yang dimana aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk memberikan informasi mengenai bencana gempa di Indonesia yang tentunya akurat dan terupdate. Pada dasarnya aplikasi ini sama persis dengan aplikasi Info BMKG namun aplikasi ini di khusukan untuk informasi mengenai gempa bumi.

Aplikasi Pendeteksi GempaEarthquake Alert

Aplikasi pendeteksi gempa ini untuk seluruh dunia jadi informasi mengenai gempa bumi seluruh bumi bisa kita tahu di aplikasi ini. berikut adalah fitur dari EarthQuake Alert! Fitur Tab antara peta dan daftar, Gempa terbaru di dunia, Filter apa yang Anda lihat, Gempa klik untuk melihat pada peta, Peta menunjukkan besaran, Lihat rincian situs USGS, Peringatan dan mendorong pemberitahuan!

Aplikasi Pendeteksi Gempa Disaster Alert

Aplikasi pendeteksi gempa selanjutnya yaitu Disaster Alert. Aplikasi ini merupakan aplikasi pendeteksi bencana yang dimana akan menyediakan berbagai informasi mengenai bencana alam di bumi ini yang akan diinformasikan secara cepat di aplikasi ini. 

berikut adalah informasi yang akan diberikan oleh aplikasi disaster alert ini yaitu badai (Siklon tropis atau topan), gempa bumi, tsunami, gunung berapi, banjir, kebakaran hutan. Juga termasuk untuk AS hanya Tornado dan badai musim dingin dan bahaya Marine, badai, kekeringan, dan insiden buatan manusia. Juga termasuk untuk Hawaii hanya surfing tinggi nasihat, kencang, dan banjir bandang.

Aplikasi Pendeteksi Gempa QuakeFeed Earthquake Alerts

Aplikasi pendeteksi gempa ios kenapa ios karena aplikasi ini hanya tersedia di ios saja. Sejauh ini aplikasi ini dapat mendeteksi gempa bermagnitudo 1,0 di Amerika Serikat dan 4,5 skala richter di negara lain.

Saat pertama kali membuka aplikasi ini anda akan disajikan dengan apa yang sedang terjadi di peta ring of fire. Bagi yang belum tau apa itu ring of fire, Ring of fire merupakan daerah yang sering mengalami gempa bumi dan letusan gunung berapi yang mengelilingi cekungan Samudra Pasifik.

Namun aplikasi pendeteksi gempa ini hanya di peruntukan untuk pengguna ios saja. 

Aplikasi Pendeteksi Gempa Earthquakes

Aplikasi ini merupakan aplikasi pendeteksi gempa yang memiliki sumber dari 22 negara didunia termasuk indonesia jadi untuk mendapat informasi gempa diindonesia anda bisa melihatnya di aplikasi ini. dan juga menyediakan informasi gempa sedetail mungkin dan seakurat mungkin agar dapat membantu masyarakat tau apa yang harus dilakukan. 

Aplikasi Pendeteksi Gempa My Earthquake Alerts

Aplikasi pendeteksi gempa berikutnya tidak kalah baik dengan aplikasi sebelumnnya, yak aplikasi pendetksi gempa ini merupakan aplikasi yang sangat membantu anda dalam mencari informasi mengenai gempa bahkan mendeteksi sebelum terjadi gempa loh. 

FITUR
- Informasi gempa Live dari seluruh dunia.
- Fitur pencarian Powerfull untuk menemukan gempa sampai ke 1970!
- Beautiful & desain sederhana, melihat gempa bumi pada peta dan dalam daftar.
- Cari lokasi yang tepat, kedalaman dan jarak jauh dari Anda.

#8. 🚨 Earthquake Network - Realtime alerts
Aplikasi Pendeteksi Gempa Earthquake Network

Dan aplikasi pendeteksi gempa terakhir yaitu 🚨 Earthquake Network - Realtime alerts. Aplikasi Gempa Jaringan memungkinkan Anda menerima peringatan real time tentang gempa bumi yang terdeteksi oleh jaringan, untuk melaporkan secara manual gempa bumi yang Anda rasakan dan untuk mengobrol dengan orang lain selama gempa bumi keadaan darurat. Ketika gempa terdeteksi secara real time di dekat lokasi Anda, aplikasi dapat mengirim SMS dan e-mail otomatis ke daftar kontak dengan posisi tepat Anda di luar angkasa. Ini dapat berguna untuk menyelamatkan tanpa perlu interaksi pengguna dengan aplikasi. Anda juga dapat mengirim permintaan bantuan atau Anda dapat mengatakan bahwa Anda baik-baik saja hanya dengan satu klik. Aplikasi ini juga menampilkan informasi tentang gempa bumi yang terdeteksi oleh jaringan seismik nasional dan internasional 


Bagaimana? Pasti informasi diatas yang bermanfaat bukan buat anda sekalian. berkat adanya aplikasi pendeteksi gempa bumi untuk pengguna android maupun ios anda bisa memperkirakan akan terjadinnya bencana sehingga anda bisa sedikit mengantisipasi bencana tersebut.


Like & Follow Fanspage Resmi Kami


Belum ada Komentar untuk "8 Aplikasi Pendeteksi Gempa Paling Akurat Terbaik "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel