Cara Cepat Artikel Terindex Google

Kali ini saya mau membahas tentang cara cepat Artikel terindex google, kenapa? karena pada akhir akhir ini sangat sering menemui masalah seperti ini artikel tidak ter index, artikel susah index dan lain sebagainya dari keluh kesah para blogger di group group facebook. nah pada kali ini saya mau berbagi cara saya agar artikel terindex oleh mesin penelusuran mesin penelusuran google maupun mesin penelusuran lainnya.
Cara Cepat Artikel Terindex Google
Cara Cepat Artikel Terindex Google
Namun sebelum masuk ke topik cara cepat terindex oleh google, ada perlunya kita tahu apa sih itu index? nah berikut sedikit penjelasan mengenai index.

Index adalah suatu proses yang di lakukan mesin penelusuran dalam merayapi informasi yang berada pada blog  yang disimpan di basis data mesin penelusuran.

Sekirannya seperti itu pengertian index, lalu apa sih manfaat index terhadap blog kita, manfaat index terhadap blog kita sangat besar yaitu untuk membuat blog kita semakin besar dan maju dan tentunya supaya artikel yang ada di blog kita terdapat di mesin pencari sehingga terdapat penggunjung yang datang ke blog kita dengan artikel yang terindex.

Cara Cepat Website Terindex Google

#1. Silahkan daftarkan website anda di webmaster.
#2. Setelah itu tambahkan url blog anda di webmaster dengan cara pertama "Search Console" , lalu setelah itu anda akan di suruh memasukan url blog anda seperti gambar dibawah. 
note: gambar diatas karena sudah ada blog ini di tambahkan jadi proses penambahan url blog ada disitu jika baru biasanya akan muncul langsung ketika anda click "Search Console".
#3. Setelah itu masukan URL blog anda.
#4. Setelah itu anda akan di arahkan ke halaman webmaster blog anda.
#5. Lalu lakukan submit sitemap dengan cara click "Perayapan-Peta Situs", lalu masukan "sitemap.xml".

dengan cara di atas web atau blog anda sudah terindex google namun hanya halaman homepage atau halaman utama saja. terus bagaimana cara agar artikelnya yang terindex google. nah berikut adalah cara yang menurutku kurang efisien karena saya sendiri memakai ini kurang bagus dan belum index. berikut cara lama atau banya orang pakai untuk index artikel.

Cara Cepat Artikel Terindex Google Versi Lawas

#1. Pertama Silahkan buka webmaster lagi, lalu langsung menuju ke "Perayapan-Fetch as Google"
#2. Lalu pilih salah satu artikel yang mau di index, copy link artikelnya, lalu masukan ke fetch as google. lalu hapus link url utama atau url blog jadi seperti gambar dibawah.
#3. Setelah itu ambil.
#4. Lalu tunggu selama 10 menit dan cek url anda apakah sudah ada di google atau belum kalau saya belum seperti dibawah.

Lalu bagaimana cara agar artikel terindex google dengan cepat, nah ini adalah cara cepat yang saya lakukan agar artikel dapat index dalam beberapa waktu saja caranya cukup mudah yaitu menggunakan webmaster versi terbaru.
Cara Cepat Artikel Terindex Google Terbaru

#1. Buka webmaster, lalu nanti ada pilihan "gunakan search console terbaru" nah disitu anda click atau bisa cek gambar dibawah ini.
#2. Setelah masuk ke search console terbaru, silahkan pilih menu "liputan".
#3. Lalu masukan link artikel tadi ke search box seperti gambar dibawah lalu enter atau click search tombol.
#4. Setelah itu anda akan di arahkan dimana menu tersebut adalah menu tentang informasi artikel anda sudah index atau belum.
#5. Setelah itu lakukan pengindexan artikel dengan cara click "Minta Pengindekan", setelah anda click akan proses index akan berjalan tunggu beberapa saat.
#6. Setelah itu anda tunggu sekitar 10menit- 24 jam artikel anda akan berada di google.
#7. Setelah meminta pengindekan di webmaster terbaru tadi kurang dari 1 menit sudah muncul, sreenshot di atas tepat setelah pengindeksan diminta. 

Bagaimana Cara Cepat Artikel Terindex Google tersebut, silahkan anda coba di blog dan artikel masing masing apakah bisa berhasil atau tidak semisal tidak silahkan komen di kolom komentar. dan satu lagi anda perlu memasang robot txt disini saya mengunakan setting dari blog arlinadzg sebagai berikut.
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: http://www.urlbloganda.com/sitemap.xml

Belum ada Komentar untuk "Cara Cepat Artikel Terindex Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel